RIJALUL ANSOR PAC KALIDAWIR

MAJLIS DZIKIR DAN SHOLAWAT "RIJALUL ANSOR" PAC KALIDAWIR



Kalidawir. Pada hari Sabtu tanggal 29 April 2017 pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kalidawir Kabupaten Tulungagung mengadakan kegiatan rutinan Rijalul Ansor bertempat di Ranting Pagersari Kecamatan Kalidawir. Kegiatan ini diikuti oleh 150 anggota gerakan pemuda Ansor dan Banser di seluruh wilayah Kalidawir. Selain itu juga di hadiri oleh group sholawat dari remas masjid Baitul Amal dan juga Pimpinan Anak Cabang IPNU Kalidawir.
Dalam sambutannya ketua PAC GP. Ansor Kalidawir menyampaikan bahwa Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor merupakan amanat hasil Konggres Ansor yang harus di Amini dan dilaksanakan oleh seluruh kader Ansor diseluruh tingkatan baik mulai dari tingkat ranting sampai dengan pusat. Kegiatan ini sesuai dengan namanya diisi dengan kegiatan dzikir maupun sholawat yang ada di daerah setempat. Rijalul Ansor harus digaungkan diseluruh Kalidawir khususnya dalam rangka untuk membentengi umat dari maraknya aqidah yang menyimpang dan mengancam aqidah ashlussunnah wal jamaah dikalangan pemuda.
Tidak bisa dipungkiri bahwa akhir-akhir ini banyak seruan khilafah yang tidak jelas konsepnya yang begitu gencarnya disampaikan oleh Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ansor dan Banser harus tampil di depan untuk mengawal tegaknya NKRI ini walau nyawa taruhannya.
Pembina Ansor PAC GP Ansor Kalidawir dalam sambutannya juga menyampaikan tentang konsep Aqidah ahlus sunnah wal jamaah yang harus dipedomani oleh seluruh kader Ansor maupun Banser.
Ansor Banser Kalidawir harus juga bisa tampil sebagai penggerak yang bukan hanya melakukan kerja organisasi tapi diakar rumput harus bisa menghidupkan masjid-masjid dan mushola sebelum diisi oleh kaum berjubah dan berjenggot yang gencar mengincar masjid dan mushola kita.
Selain itu, kader Ansor Banser juga harus bisa mandiri dalam hal ekonomi jangan sampai menganggur atau malah menggantungkan hidup kepada orang tua. Ekonomi kreatif harus dibangun untuk menghidupkan sendi-sendi organisasi dan manusia organisasi secara pribadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PELANTIKAN RANTING KALIDAWIR KECAMATAN KALIDAWIR

Sejarah Berdirinya Gerakan Pemuda Ansor

RIJALUL ANSOR PAC GP ANSOR KALIDAWIR