HALAL BIHALAL MWCNU KECAMATAN KALIDAWIR







Halal bihalal merupakan sebuah istilah yang asing dalam literasi Arab. Hal ini karena tidak ada rujukan pastinya konsep tentang halal bihalal ini. Konsep halal bihalal sangat erat keindonesiaannya karena tidak ada yang menggunakannya di luar Indonesia. Berkat jasa KH. Wahab Chasbulloh tradisi ini bisa kita nikmati sampai sekarang dan bisa kita temukan dipelosok-pelosok tanah air.
Berkaitan dengan halal bihalal ini, kemarin pada hari Minggu tanggal 24 Juli 2017. MWCNU bersama banom mengadakan acara Halal Bihalal serta pembinaan Aswaja kepada seluruh Banom NU (Muslimat, GP Ansor, Banser, IPNU-IPPNU), Guru-guru di Lembaga pendidikan di bawah NU, Guru-guru madin dan seluruh warga jam’iyyah Nahdlatul Ulama se Kecamatan Kalidawir.
Dalam sesi pembinaan Aswaja ini diisi oleh KH. Marzuki Mustamar. Seorang tokoh NU dan juga Dosen kampus Besar Di Malang. Antusiasme masyarakat yang begitu hebat sehingga lokasi acara penuh sesak oleh samiin sami’at dari seluruh wilayah Kalidawir dan sekitarnya. Sekitar 1000 orang larut mendengarkan ceramah beliau sampai paripurna. Beliau menjelaskan secara gamblang terkait faham-faham radikal yang telah merongrong kebaradaan NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini penting karena memang akhir-akhir ini begitu getolnya orang luar NU yang ingin membumi hanguskan NU dari negeri ini.
Membentengi aqidah secara keumatan sangat penting karena hari ini NU diserang dari berbagai lini. Serangan dari media internet (proxi war), dan perang idiologi baik media elektronik maupun cetak turut mewarnai hal ini dalam rangka untuk menghancurkan NU dalam waktu yang tidak begitu lama. Orangtua juga harus mewaspadai anak-anaknya jangan sampai berada pada sekolah atau kampus yang salah karena banyak sekali contoh para orang tua yang kehilangan garis idiologi anaknya karena sudah masuk pada aliran radikal yang dicirikan dengan idiologi takfiri (pengkafiran orang diluar kelompok mereka). Sampai-sampai orangtuapun dicap sebagai kafir, para imam madzhab kafir, negara kafir, polisi dan TNI taghut dan sebagainya.
Kasus Syuriah, Palestina, Libya dan negara-negara timur tengah lain sudah cukuplah menjadi sebuah pembelajaran kepada kita semua betapa pentingnya ber- NU. Semoga NU semakin jaya, Negara aman dan tercipta negeri yang thoyyibatun warabbun  ghafur. @rief


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RENTETAN BOM WUJUD PERLUNYA STABILITAS KEAMANAN YANG KUAT

PELANTIKAN RANTING KALIDAWIR KECAMATAN KALIDAWIR

BANGGA MENJADI WARGA NU