KONFERENSI CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR KABUPATEN TULUNGAGUNG KE XIII


KONFERCAB GP ANSOR TULUNGAGUNG SEBAGAI SEBUAH MEDIA MEMBANGUN ANSOR BANSER YANG LEBIH BAIK




Tulungagung, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tulungagung pada hari Minggu 3 September 2017 mengadakan kegiatan Konferensi Cabang yang dilakukan setiap 4 Tahun sekali. Kegiatan ini bertempat di Pondok Pesantren Ma'hadul Ilmi wal 'amal (MIA). Sedianya kegiatan ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB, akan tetapi karena proses regristrasi dan lan-lain menyebabkan acara baru bisa dimulai pukul 09.30 WIB.

Acara ini langsung dihadiri oleh Ketua Umum Pusat GP Ansor yakni Gus Yaqut Kolil Qoumas atau biasa disebut dengan Gus Yaqut. Beliau selain menjabat Ketum GP Ansor Juga sebagai anggota DPR RI. Beliau hadir setelah acara pembukaan karena dalam perjalanan dari rumah beliau di Rembang Jawa Tengah yang memakan waktu cukup lama. Beliau mengisi acara didampingi oleh Kasatkornas Banser Tulungagung sahabat Ir. Alfa Isnaini, Habib Zaman dari Densus 99 Asmaul Husna dan Ketua PW GP Ansor Jawa Timur serta Sahabat Sahrul Munir selaku ketua aktif PC GP Ansor Tulungagung. Acara ini kurang lebih 2 jam secara bergantian yang tentunya sangat memukau seluruh Ansor dan Banser yang hadir disana. Dimana dalam forum ini diulas secara gamblang oleh para pemateri terkait isue-isue hangat sat ini baik nasional maupun internasional.

Setelah sholat isyak, acara pembacaan tata tertib (tatib) pemilihan dilaksanakan kemudian disusul dengan sidang komisi-komisi. Setelah sidang komisi kemudian diaksanakan perhelatan pemilihan Ketua PC GP Ansor Tulungagung sekitar pukul 24.30 WIB. Proses dukung mendukung calon menjadi suatu yang sangat penting karena inilah yang sebenarnya menjadi pembelajaran berarti bahwa sejauh mana proses pendewasaan berfikir di para seluruh kader Ansor harus ditanamkan. apapun bentuk konstelasinya tapi harus tetap membawa marwah organisasi sebagai pilar nomor satu.

Akhirnya karena situasi yang tidak memungkinkan dan karena demi menjaga kader-kader organisasi tetap solid akhirnya empat calon kader Ansor yang namanya muncul menjadi kandidat yakni sahabat  H. Rifai, Sahabat Khoirul Anam, Sahabat M. Sukur dan Sahabat Gufron berembuk bersama menentukan nahkoda PC Ansor Tulungagung. Nama-nama kandidat ini kemudian bersepakat menentukan nahkoda PC GP Ansor Tulungagung dengan Komposisi Ketua Sahabat H. Rifai, M. Sukur sebagai Sekretaris, Sahabat Gufron sebagai Kasatkorcab Banser Tulungagung serta Sahabat Khoirul Anam sebagai ketua bidang pelatihan. Mereka semua adalah kader-kader terbaik yang dimiliki Ansor saat ini yang tentunya diharapkan kiprahnya bisa membawa Ansor dan Banser lebih baik daripada era sebelumnya.

Dengan selesainya proses lambang demokratisasi di tubuh Ansor (konferensi Cabang) ini, estafet kepengurusan PC GP Ansor pun akhirnya beralih ke pengurus yang baru. Saatnya bergandengan tangan menyambut hari esok yang lebih baik di tubuh Ansor dan Banser. Saatnya kita harus meninggakkan egosentrisme kelompok masing-masing untuk duduk bersama merajut kebesaran Ansor dan Banser ke depan.  @rif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PELANTIKAN RANTING KALIDAWIR KECAMATAN KALIDAWIR

Sejarah Berdirinya Gerakan Pemuda Ansor

RIJALUL ANSOR PAC GP ANSOR KALIDAWIR