RIJALUL ANSOR, SARASEHAN DAN AGENDA BUKA BERSAMA
PAC GP ANSOR DAN SATKORYON BANSER KALIDAWIR



Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor  dan Satkoryon Banser Kecamatan Kalidawir pada hari Sabtu 10 Juni 2017 mengadakan acara Rutinan Rijalul Ansor bertempat di Gedung NU Kecamatan Kalidawir Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir. Kegiatan Rijalul Ansor ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh PAC GP Ansor Kalidawir pada setiap bulan secara bergilir dari ranting ke ranting.
Karena bertepatan pada bulan Romadlan, kegiatan ini dilaksanakan di kantor NU Kecamatan Kalidawir bersamaan dengan agenda buka bersama dan sarasehan yang diisi langsung oleh Lembaga Bahtsu Masail (LBM) NU serta dari Ketua Cabang Rijalul Ansor Tulungagung Sahabat Lukman Hakim. Dalam sarasehan ini mengetengahkan tentang pentingnya pengelolaan zakat secara konstitusional sesuai dengan aturan qaidah agama serta ditekankan pentingnya profesionlisme sehingga sasaran zakat ini bisa secara masive terdistribusikan dengan tepat sasaran.
Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu yang khas terdengar ditelinga para sahabat-sahabat Ansor dan Banser yakni lagu Indonesia Raya, Mars GP Ansor, Mars Banser, dan lagu yalal wathan. Begitu hikmatnya lantunan mars ini sehingga semua larut dan terbawa dalam lagu yang dibawakan. Lagu tersebut serasa menusuk dada, karena di dalamnya liriknya rasa kecintaan terhadap organisasi dan tanah air begitu kuat.
Selain itu, kegiatan ini diisi dengan pembaiatan anggota banser baru yang merupakan jebolan Diklat Terpadu Dasar (DtD) Banser Satkoryon Boyolangu Kabupaten Tulungagung sejumlah 7 (tujuh) orang yang memang belum mengikuti pembaiatan di satkoryon banser Boyolangu sehingga mengharuskan pembaiatan dilaksanakan di satkoryon masing-masing.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader Ansor dan Banser se Kecamatan Kalidawir. Tidak kurang 100 (seratus) yang hadir sehingga membuat acara semakin semarak. Turut serta Muslimat NU Kalidawir, kader Wanita Banser (Wanser) Kalidwir, IPNU – IPPNU Kalidawir bersinergi untuk mensukseskan acara ini.
Maju terus Ansor dan Banser Kalidawir Kab. Tulungagung


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PELANTIKAN RANTING KALIDAWIR KECAMATAN KALIDAWIR

Sejarah Berdirinya Gerakan Pemuda Ansor

RIJALUL ANSOR PAC GP ANSOR KALIDAWIR